Wednesday 13 November 2013

Pria di toko wanita in Singapore

Malam sudah larut, namun mata tak ingin terpejam. Banyak hayalan yang ada di dalam otak yang sudah membayangkan akan indahnya negeri orang. Entah ini mimpi atau bukan yang jelas nanti jam tujuh pagi saya akan berangkat ke singapura dengan pesawat Garuda Indonesia GA 824, negeri sekaligus ibu kota negara itu menyimpan berbagai teka-teki, walau banyak warga negara Indonesia yang sudah melancong kesana bahkan bertempat tinggal disana saya masih tertarik dengan negeri dot itu. 

Saya akan melihat dan akan banyak bertanya ke orang mengenai singapura. Saya harus lebih jeli terhadap situasi yang akan terjadi karena saya pergi sendirian dan membawa uang yang sangat terbatas. Walau Singapura terkenal dengan surga belanja saya tidak tertarik dengan hal itu. Namun saya tidak bisa munafik ketika saya bercerita akan pergi ke negeri itu seorang teman meminta agar dibelikan sebuah tas dan sepatu, saya berterus terang kepada taman saya bahwa saya hanya membawa uang sangat terbatas kemungkinan saya tidak bisa membelikannya apa yang ia pesan. Tak disangka. mendengar keluhan saya, teman saya malah memberikan sejumlah uang untuk membelikannya sapatu dan tas. Alhasil saya mau tidak mau harus membelikannya.

Pengembalian Pajak Elektronik untuk Wisatawan

Ternyata di singapur, wisatawan yang datang ke negeri dot ini bisa mengajukan pengembalian uang sebesar tujuh persen dari Goods and Services Tax (GST) atau Pajak Barang dan Jasa di gerai-gerai ritel yang berpartisipasi, ketika kita meninggalkan Singapura dan membawa belanjaan pulang. Cukup berbelanja sebesar SGD100 atau lebih 
para wisatawan dapat mengajukan pengembalian GST mereka di ruang keberangkatan Changi International Airport dan Seletar Airport. 

Dan mulai tanggal 21 Januari 2013, para wisatawan yang berangkat dari Singapura dengan kapal pesiar internasional (tidak termasuk kapal pesiar yang tidak berangkat, kapal pesiar pulang-pergi, dan feri regional) melalui Marina Bay Cruise Centre Singapore dan Terminal Penumpang Internasional di HarbourFront Centre juga bisa melakukan pengembalian pajak. Tujuan akhir dari perjalanan kapal tersebut tidak boleh ke Singapura, dan di mana perjalanan tersebut melibatkan kapal yang bersangkutan kembali ke Singapura dalam satu atau beberapa kali kesempatan. Para wisatawan hanya dapat mengajukan pengembalian GST pada keberangkatan terakhir kapal dari Singapura dalam satu kali perjalanan.
Untuk informasi mengenai ketentuan dan kriteria skema yang berlaku bagi para wisatawan, silakan mengunjungi www.iras.gov.sg.

Jadi besok saya masuk ke toko wanita melihat sepatu yang cantik dan tas yang elegant dan semoga saya tidak di minta untuk mencoba sepatu wanita yang akan saya beli itu.


Lucu sekali jika saya di minta. "mr, could you like check your shoes !"

No comments:

Post a Comment