Monday 5 August 2013

Lebih dari sekedar Sahur On The Road


20 Juli 2013,Kami berkumpul kembali dalam rangka silatuhrahmi dan berbagi, tepat di ramadhan tahun ini kami telah menyelenggarakan sahur On The Road (SOTR) selama empat tahun, kami memulai SOTR ini sejak 2009. Mulai dari kami masih duduk di bangku SMA kelas 2 dan sekarang kami rata-rata ada di semester enam.

Awalnya kami memulai SOTR ini dengan cara berkonvoi menggunakan sepeda motor, lalu membagikan makanan kepada orang-orang yang ada di sepanjang jalan.  Namun seiring dengan pola pikir kami yang mulai dewasa. Kami mengubah cara tersebut.

Untuk membuat acara SOTR ini lebih dekat dengan yang membutuhkan kami mulai membuat konsep kegiatan SOTR ini seperti layaknya kegiatan tahunan yang ada di sekolahan, kami membentuk panitia kecil, mulai dari ketua, bendahara,sampai documenter.

Dan di tahun 2010, kami mulai berkunjung ke rumah panti asuhan, kami bukan hanya sekedar membangunkan tidur mereka lalu memberikan makanan, melainkan kami bercanda bersama, berdoa bersama, dan solat bersama-sama.
Walau kami sangat paham kegiatan kami banyak kekurangan, kami selalu berusaha memperbaiki dari tahun ke tahun.

Kami bangga acara SOTR ini sekarang mulai diminati oleh adik kelas di bawah kami, sehingga acara ini bisa selalu ada setiap tahun. Kami tidak menutup kemungkinan kakak kelas kami ikut serta dalam acara SOTR ini.

Kami menyebut kegiatan ini dengan nama SOTR SMAN2Tangerang, karena kami berasal dari sekolah yang sama SMAN 2 Tangerang. Semoga kegiatan ini bisa lebih dari sekedar Sahur on The Road, menjaga silatuhrahmi dan kekeluargaan antar alumni dan SMAN 2 Tangerang.








No comments:

Post a Comment