Saturday 10 August 2013

Interaksi Dalam Lebaran

Setiap lebaran pasti ada saja pertanyaan mengenai kehidupan diri kita, mulai dari urusan sekolah sampai urusan jodoh. Entah mengapa sekeliling kita ingin sekali mengetahui hal apa yang sedang kita jalani. Apakah setiap yang sedang kita lakukan orang lain perlu tau ? apa hanya sekedar basa-basi untuk bahan pembicaraan yang hanya terjadi satu tahun sekali ?

Resah dan gelisah, jika apa yang ditanya ke diri kita belum kita miliki, agak sedikit bosan mendengar pertanyaan yang selalu di tanya kepada diri kita setiap tahun, jika pembicaraan itu berubah menjadi suatu penulisan mungkin pembicaraan itu bisa di copy dan paste, dan orang lain pun mengerti tidak perlu di bahas lebih lanjut.

Tapi, lain lagi jika apa yang ditanyakan setiap tahun itu kita sudah miliki atau bahkan melampaui dari sebuah pertanyaan, keadaan akan berubah menjadi pernyataan kita yang panjang lebar, hingga orang lain bosan mendengar apa yang telah kita capai.

Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita hanya sebuah interaksi yang menjadi sebuah obrolan, bukan basa-basi melainkan sesuatu prestasi yang perlu dihargai. bolehlah kita tahun ini belum mendapat apa yang kita inginkan, selama kita dalam usaha sesuatu itu dapat berubah.

Interaksi dalam lebaran itu indah, silatuhrahmi yang terjalin akan semakin semarak. Ketika kita mendengar kemajuan yang diperoleh dari saudara kita. Yang tadinya belum lulus kuliah tahun ini lulus kuliah, yang tadinya belum mendapat pekerjaan, tahun ini mendapatkan pekerjaan, yang tadinya malu-malu memperkenalkan pacarnya, tahun ini menikah, yang tadinya belum mempunyai anak, tahun ini sudah mempunyai anak. 

semoga interaksi setiap lebaran selalu berubah, saya ingin sekali bercerita dan mendengarkan kemajuan dari masing-masing kita yang berbeda setiap lebaran. Semoga kita semua diberikan kesempatan dan mampu menjalankan setiap kesempatan itu sampai selesai.

Selamat bertemu di lebaran tahun depan.

pria
10/08/2013
Tangerang



No comments:

Post a Comment