Friday 29 November 2013

terlalu manis untuk dilupakan

Pada hari itu, 12 September 2013, bukanlah hari yang biasa. Saya mendapatkan suatu kejutan yang manis dari kelas yang saya ajar. Mungkin terlalu berlebihan jika saya menulis ini untuk menceritakan kebahagiaan yang saya rasakan dari kejutan yang mereka berikan kepada saya. Suatu kejutan yang diberikan oleh orang yang baru saya kenal beberapa minggu. 

Terhitung mulai dari 19 Agustus 2013, saya menjadi guru praktek di X AK 1 SMKN 14 Jakarta. Di awal pertemuan saya tidak menceritakan bahwa saya akan berulang tahun pada tanggal 10 September ke murid-murid, sehingga saya tak mengerti mereka mengetahui tanggal kelahiran saya dari mana.

Mereka memberikan kejutan pada tanggal 12, karena pada tanggal 10 saya mengajar di kelas mereka siang dan pada tanggal 11 saya libur. Barulah tanggal 12, hari dimana saya mengajar pada jam pertama di kelas mereka.

Dan tepat pada hari ini, 29 November 2013,hari dimana saya mengajar pada jam terakhir. Saya dan mereka harus berpisah. Berpisah karena saya sudah 3 bulan untuk melaksanakan masa Praktek Keterampilan Mengajar (PKM). Perpisahan yang jauh dari drama tangis air mata. 

Di hari terakhir, mereka membarikan satu karton yang berisikan foto-foto. Kenangan antara saya dan mereka di hari kejutan itu.

Terimakasih X AK 1 atas sikap manis yang kalian tunjukan kepada saya, selalu bersikap manis dan cerdaslah ke semua orang. Semoga kamu semua menjadi pribadi yang tuhan harapkan untuk mengisi peran dalam dunia.

see you around, enjoy your travel
@trypria


No comments:

Post a Comment