Friday 15 November 2013

negeri singa tanpa singa

Matahari belum menunjukan cahayanya, saya sudah mulai berangkat menuju bandara Internasional Soekarno-Hatta. hari ini saya ingin berkunjung ke negeri singa. Negeri yang memiliki perbedaan waktu lebih cepat satu jam dibandingkan Waktu Indonesia bagian Barat. Saya berangkat dari Jakarta pukul 6.30 a.m dan tiba di Singapura pukul 10.30 a.m. 

Setibanya saya di negeri yang sekaligus ibukota negara ini saya di sambut oleh hujan besar. Alhasil saya hanya berdiam diri di dalam apartemen di kawasan tanah merah road. Setelah beberapa jam hujan mulai reda, saya pun pergi menuju pusat kota dengan munggunakan MRT (Mass Rapid Transit).



Internary hari pertama saya ialah patung merlion. Jarak antara tanah merah Road ke merlion cukup jauh, saya harus transit terlebih dahulu di Paya Lebar dan selanjutnya saya mengambil ke arah marina bay.   Patung Merlion merupakan tempat dimana wisatawan asing wajib berkunjung jika sedang berada di Singapura. Patung besar kepala singa dan berbadan ikan ini mampu mengeluarkan air mancur yang cukup deras, namun nasib saya kurang beruntung, ketika saya berkunjung ke singa merlion ia sedang di dalam renovasi. Sehingga mulut singa yang mengeluarkan air mancur itu tidak bisa saya lihat.




Untung masih ada singa kecil yang tidak jauh dari singa merlion besar itu. 


Catatan bagi anda yang ingin pergi ke suatu daerah, coba cari tau tempat wisata yang ingin anda kunjungi, apakah sedang dalam renovasi atau tidak. Agar pengalaman yang saya alami tidak terulang oleh anda. selamat berlibur

No comments:

Post a Comment