Wednesday 19 March 2014

Pengalaman Interview kerja

Pagi ini saya mendapat kesempatan untuk bisa bekerja di salah satu perusahaan minyak dan gas milik perusahaan asing yang berskala multinasional.

Sebelum saya di terima saya harus mengikuti salah satu syarat yaitu mengikuti tahap interview, tahap interview ini dilakukan setelah data administratif saya sudah kirimkan melalui email dan tahap interview ini merupakan tahap terakhir saya bisa bekerja atau tidak di perusahaan tersebut.


Walau nanti saya tidak di terima setidaknya saya sudah mempunyai pengetahuan dari pengalaman interview pada pagi ini, pengetahuan yang pertama sebelum saya melakukan interview saya harus membaca dahulu company profil, seperti sudah berapa lama perusahaan itu berdiri, perusahaan bergerak dalam bidang apa, apa saja bagian-bagian yang dibutuhkan . Yang kedua mental setelah saya cukup memiliki pengetahuan tentang perusahaan saya harus mempersiapkan mental saya agar saya mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dengan baik dan benar. Yang ke tiga saya harus bisa berbicara bahasa asing khususnya bahasa Inggris, karena perusahaan yang saya lamar ini merupakan perusahaan milik asing saya dituntut untuk menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris. Yang ke empat saya harus berbicara sesuai dengan curriculum vitae yang saya tulis. Yang kelima setelah semua selesai saya harus berdoa saya serahkan semua hasil yang telah saya kerjakan ke sang pencipta.

No comments:

Post a Comment