Monday 1 July 2013

World Without stranger


apa jadinya jika dunia ini tanpa orang asing ? semua bisa berbicara bahasa yang sama,tanpa batasan lokasi tempat tinggaltanpa harus memiliki dokumen/persyaratan khusus ,dsb 

saya membayangkan hal tersebut karena saya memiliki pengalaman kurang menyenangkan dari suatu acara yang diadakan oleh tempat kursus bahasa inggris. Di dalam acara tersebut saya mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari seorang pengunjung yang mencurigai saya "tamu gelap". Padahal untuk masuk ke dalam acara tersebut saya harus memiliki undangan, tidak mungkin saya bisa masuk ke dalam tanpa ada undangan atau bukti yang sah bahwa saya salah satu tamu dalam acara tersebut.

mungkin seorang pengunjung yang menyebalkan itu adalah orang yang selalu melihat perbedaan dari manusia satu dengan yang lain secara detail, saya bisa maklumi hal tersebut karena saya hanya berpakaian kantor biasa bukan berpakian ala aktor dalam block buster, dimana acara tersebut manganggkat dresscode block buster. padahal jika dilihat secara keseluruhan banyak yang memakai dresscode seperti saya.

dunia ini penuh dengan manusia yang tidak suka perdamaian, salah satunya pengunjung tersebut. Ia tidak senang melihat orang yang sedikit berbeda dari pada yang lain. Dan ia terlalu membatasi arti dari sebuah dresscode. Walau saya sudah mempunyai dokumen yang sah untuk masuk ke acara tersebut masih saja diperlakukan seperti itu, apa jadinya jika saya memakai dress code yang sesuai namun tidak memiliki undangan ?

pada akhirnya saya menikmati acara tersebut hingga selesai, walau masih tersimpan kekecewaan atas perlaku pengunjung tersebut hingga acara selesai.


No comments:

Post a Comment