Thursday 11 December 2014

Keseruan #TravelNBlog2 di Bandung

Sabtu dan minggu, 6-7 Desember kemarin saya habiskan di Bandung. Bukan sekedar jalan-jalan melainkan juga mengikuti seminar dan pelatihan #TravelNBlog2. Awalnya, saya hanya membuka akun twitter @KartuPos dan berlanjut ke tahap pendaftaran.

Saya sangat tertarik dengan acara ini karena pengisi materinya orang-orang kece di bidang Travelling. Coba deh cek akun twitter mereka @arievrahman , @wiranurmansyah , @indohoy , @mozta_@lucianancy , langsung mau follow mereka kan ?!

Acara #TravelNBlog di bagi menjadi dua hari, Hari pertama diisi dengan workshop tentang Blogging dan hari kedua diisi dengan Photo and share. Saat workshop Blogging peserta mendapatkan materi yang sangat bermanfaat untuk mengembangkan blognya, mulai dari @indohoy yang menjelaskan tentang conceptualizing your blog , jadi blog kita harus memiliki konsep. Setelah materi dari Indohoy dilanjutkan oleh mas @arievrahman , ia menuturkan Crafting Your Story tujuannya supaya pembaca betah membaca blog kita dari awal hingga akhir. Abis mas Ariev di sambung oleh mas @wiranurmansyah , mas yang satu ini pecah banget foto-fotonya, Ia memberikan tips dan trick kepada para peserta untuk mengambil foto yang bagus.

Setelah materi dari mas @wiranurmansyah seluruh peserta diminta untuk mempraktekan materi yang telah disampaikan oleh pemateri-pemateri, hasilnya dikirim ke akun Google+ dengan (#)UrangBandung dan (#)IndonesiaOnly

Setelah puas mempraktekan materi, acara diisi dengan mas @mozta yang membicarakan tentang desain blog yang ideal. Dari acara #TravelNBlog ini saya baru tau ternyata mas mozta yang mendesain blognya mba Trinity (http://naked-traveler.com/). Setelah puas mendengarkan penjelasan mas mozta, materi dilanjutkan ke mba @lucianancy yang ngomongin basic social media to boost your blog materi ini mengajarkan ke peserta untuk mempromosikan blognya di semua media sosial agar banyak yang berkunjung.

Di sesi terakhir mba Frista @discoverurindo dan mas adis @takdos mengajak peserta ngobrol santai mengenai cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari ngeblog.

Sebelum acara ditutup panitia mengumumkaan pemenang photo challenge,Dan ternyata saya termasuk pemenang photo challenge (#)UrangBandung (#)IndonesiaOnly.


Acara ditutup dengan foto bersama.

 









1 comment: